Inilah Tampilan Baru Dari Taman Safari Resort

sumba trip

Guna menarik atensi pengunjung, terutamanya para pelancong yang berharap merasakan sejumlah obyek tamasya di Puncak, Royal Safari Garden Resort and Convention sebagai salah satu penginapan terbesar di wilayah berhawa adem itu melaksanakan penataan.

Diantaranya dengan merevitalisasi sebagian fasilitasnya menjadi lebih megah, terutamanya di komponen depan hotel dengan nama ‘Dome New Icon Puncak’. Berdasarkan General Manager Royal Safari Garden Resort and Convention, Lies Yuwati mengatakan, Dome New Icon Puncak mengusung konsep Elegant & Savanna pada main lobby and restaurant.

“Fasilitas dengan luas 6.170 m2 diinginkan jadi ikon baru puncak. Di sini terdapat fasilitas Animal Encounter, pengunjung bisa berinteraksi dengan memberi makan satwa zebra, impala, kanguru, dan sitatunga,” kata Lies terhadap jurnalis kami, sebagian waktu lalu.

Baca Juga: sumba trip

Tidak cuma itu, kata ia, sedangkan belum grand opening, pihaknya sengaja telah membuka untuk biasa, bagus loba ataupun resto. “Nanti di sini juga ada sebagian pertunjukan binatang lucu, seperti meerkat, musang, pantagonian mara, dan lemur. Malah pengunjung dapat foto dengan hewan, dengan binturong dan wallaby,” katanya.

Malah, di dalamnya juga terdapat kubah berisikan burung tipe hornbill enggang cula sehingga pengunjung hotel bisa menikmati sensasi memberi makan burung terbesar di dunia.

“Dome New Icon Puncak dilengkapi fasilitas cafe dengan konsep modern jungle, light & bright restaurant, rustic tuscany gelato & bakeri. Pengunjung bisa berkumpul bersama keluarga sambil merasakan bermacam variasi masakan bercita rasa tinggi dengan disuguhkan panorama exhibit satwa, seperti di alam liar,” ujarnya.

Bermacam-macam ornamen menarik bertemakan elegant dan savanna dipasang pada tiap-tiap sudut interior Dome New Icon Puncak sehingga memberikan kesan futuristik dan modern tapi konsisten bernuansa safari.

“Kecuali itu, terdapat juga fasilitas karaoke and spa, kids playground untuk buah hati-buah hati bermain, suasana bersafari yang akan memberikan para tetamu kesenangan bersama keluarga,” ujarnya.

Berdasarkan Marketing and Communication Manager Royal Safari Garden Resort and Convention Dian Sagita, kecuali outlet food and beverage pada gedung baru new icon puncak ini, juga tersedia suvenir dengan bermacam produk tema satwa, kios suvenir Safari Wonder yang yaitu komponen dari bisnis unit Taman Safari Group.

“Malah bangunan ini juga bisa membikin nyaman pengunjung yang menyenangi berbelanja dengan adanya butik batik nusantara, juga outlet lainnya bisa membikin tamasya ke Puncak kian nyaman dengan fasilitas yang ditawarkan,” ungkapnya.

Kecuali unggul dalam fasilitas, Dome New Icon Puncak juga sebagai komponen dari persembahan Royal Safari Garden pada industri pariwisata. “Sebab kita sudah menerima Penghargaan Indonesia Travel & Tourism Award (ITTA) sebagai Indonesia Leading 4 Star Hotel Puncak dan Indonesia Leading Thematic Hotel & Resort Puncak,” tuturnya.

Menurutnya, Royal Safari Resort ketika ini arahnya bukan cuma penginapan, tetapi juga sebagai sebuah daerah tamasya alam dengan luas 14 hektare dan edutainment yang memiliki berjenis-jenis fasilitas untuk keluarga.

“Seperti kesibukan kepada fauna melewati pengenalan satwa, bagus gajah, kuda, unta, burung, ataupun binturong (sejenis musang). Kecuali itu, untuk pengenalan flora, Royal Safari Garden Resort mengajari bagaimana metode menanam dan mengetahui bermacam variasi tanaman sayuran yang di tanam dengan teknik hidroponik,” katanya.

Jadi sungguh-sungguh layak untuk penyusunan karakter buah hati sebab pengunjung juga dapat mencoba outbound melewati permainan flying fox danhigh rope . “Tak cuma itu, untuk menambah kegembiraan dan keceriaan ketika bersama keluarga, Royal Safari Resort menambah kesibukan baru, yakni bouncy, animal feeding (burung, kelinci, kuda poni),” katanya.

Menurutnya, Royal Safari Resort mempunyai 320 unit kamar yang terdiri dari 4 tipe bungalo dan 4 bangunan hotel. “Penamaan kamarnya malahan dilabeli dengan nama binatang, seperti giraffe, leopard, dolphin, elephant,” tuturnya.

Bermacam-macam variasi fasilitas rekreasi dan olahraga malahan tersedia, seperti lapangan badminton, tenis meja, paint ball , splash waterpark, river tubing, mini golf, bumber car, bird park, flying fox, mini train, farmer kart, high rope dan animal ride (gajah, unta dan kuda).

“Tidak cuma itu, untuk para pebisnis, Royal Safari Resort menyediakan ruangan rapat mulai dari kapasitas 20 pax sampai 1000 pax di Tiger ballroom, Cendrawasih, Badak, Leopard, dan Komodo,” ujarnya.

 

Baca Juga: wisata sumba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *