4 Jenis Bor Listrik yang Ada di Pasaran

harga bor bosch

 

bor listrik tersedia dalam banyak model dan opsi. Dikarenakan terlalu banyaknya pilihan, terkadang membuat Anda menjadi bingung, bor listrik mana yang tepat untuk kebutuhan Anda. Untuk itu, berikut ini Kami berikan panduan singkat yang menjelaskan tentang berbagai jenis bor listrik yang tersedia di pasaran, dan apa yang paling sering digunakan.

 

  1. Bor Listrik Pistol Grip

Sebuah bor listrik pistol grip adalah jenis bor listrik dengan kabel yang paling umum tersedia di pasaran. Ini juga merupakan jenis bor listrik yang paling serbaguna di luar sana. Dengan pegangan pistol standar bersama dengan fitur yang tersedia membuat bor ini yang dapat digunakan di sebagian besar pengaplikasian. Dengan jenis bor ini Anda dapat membeli bit dan fitur tambahan yang akan mengubah bor menjadi sander orbital atau gergaji tangan kecil.

 

  1. Bor Listrik Palu (Hammer Drill)

Bor listrik palu juga disebut bor masonik, paling sering digunakan pada beton atau batu bata. Mereka dirancang dengan mekanisme palu yang bisa berputar. Desain bor palu ini memungkinkan penggunaan yang lebih berat pada material yang lebih keras tanpa putus.

 

  1. Bor Listrik Tekan

Bor tekan adalah model bor tetap yang hanya dapat digunakan di meja kerja. Mereka biasanya ditemukan di bengkel, dan biasanya tidak portabel. Mesin bor akan memungkinkan Anda menjepit material yang perlu dibor saat Anda menggunakan tuas untuk menarik bor ke dalam material. Dibutuhkan lebih sedikit upaya untuk membuat lubang, memungkinkan untuk presisi karena bahan dapat diperbaiki ke meja, dan dapat disesuaikan untuk membuat lubang miring. Fitur yang tersedia pada bor tekan dapat mengubah bor tekan menjadi sander, polisher, atau mengasah mesin.

 

  1. Bor Listrik Tanpa Kabel

Bor listrik tanpa kabel adalah model bor listrik yang populer dalam penggunaan rumah tangga, meskipun banyak para ahli profesional yang juga menggunakannya. Bor listrik tanpa kabel ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang untuk menyalakan bor. Tergantung pada pengaplikasian yang Anda butuhkan, voltase baterai bor listrik pun berbeda. Standarnya tegangan 18 volt bekerja untuk kebanyakan orang yang hanya perlu melakukan perbaikan rumah tangga kecil atau proyek kecil. Sedangkan, untuk tegangan 36 volt memungkinkan penggunaan yang jauh lebih berat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai voltase atau tegangan pada bor listrik, Anda dapat membaca artikel ini.

 

Baca Jugaharga bor bosch

 

Itulah panduan singkat yang menjelaskan tentang berbagai jenis bor listrik yang tersedia di pasaran dan apa yang paling sering digunakan. Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai bor listrik seperti di atas, maka Anda dapat memperolehnya melalui teknikmart.com, sebuah situs berbelanja mesin dan peralatan teknik secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *