Pemkab Kasaman Memiliki Kolam Renang Berstandard Nasional, Tapi…

kontraktor kolam renang

Seperti menapaki sejarah era kejayaan masa lampau, perasaan campur aduk antara remuk dan terkagum, keadaan bangunan hijau berlumut ditambah tumbuhan gulma nan liar dapat membikin kita terhenyah.

Hal ini bisa kita tengok akan kondisi terupdate dari kolam renang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, yang berada di dalam komplek Kantor PDAM Pasaman, kolam renang yang dikelola Dinas Pengajaran Pemuda dan Olahraga Pasaman, mengalami keterlantaran luar lazim dan tak terurus. Hampir seluruh komponen kolam renang dan bangunannya seperti memandang film Hororr.

Baca Juga: kontraktor waterpark

Kondisinya sungguh membikin prihatin, yang tak lagi seperti kolam renang pada biasanya. Airnya telah hijau, banyak lumut, belum lagi semak belukar yang menggerayangi di sekitar areal kolam menambah ngeri panoramanya.

Situasi itu menyebabkan kolam renang standart nasional itu tak dapat berfungsi, sehingga membuatnya tak terurus, rusak dan Kumal.

“Sebagai Warga Pasaman yang Peduli, Kita Malu, punya aset megah namun tidak terawat. Sempat menjadi titik Idola bagi masyarakat Pasaman, kolam renang ini bagai sirna ditelan bumi, sedangkan kolam ini sungguh-sungguh penting bagi pembinaan atlet renang Pasaman,” kata salah seorang Pemerhati Olahraga Pasaman, Alputra Andesta terhadap Minangkabaunews, Kamis (20/12/2018) lalu.

Alputra Andesta, mengatakan bahwa Kolam Renang hal yang demikian dibangun kisaran tahun 1996 silam, kolam renang ini diciptakan guna sambut gelanggang Porprov di Pasaman tahun 1997 lalu. Tetapi, wilayah kolam yang mempunyai luas sekitar seperempat hektar dengan dua buah bak kolam tidak lagi tersentuh perawatan.

“Kita berkeinginan, Pemerintah Kabupaten Pasaman sensitif dan peduli akan kolam renang yang berada di belakang Kantor PDAM ini. Banyak manfaatnya bila ini dibetuli dan dirawat. Pastinya, manfaat paling utama merupakan dapat dibuat wadah bagi para atlet renang Pasaman untuk berlatih, serta berakibat bagi Ekonomi masyarakat sekitar serta Pemasukan PAD Pasaman, tentunya dalam hal tiket masuk bagi masyarakat Awam yang berharap berenang,” tegas Alputra.

Kerusakan dan terlantarnya kolam renang itu diduga telah cukup lama, dan belum ada pertanda-pertanda upaya pembetulan, menonjol pada seluruh komponen kolam, bangunan pendorong kolam renang standart nasional hal yang demikian menonjol telah rusak dan penuh semak belukar.

“Aset mahal seperti ini patut seketika kita perbaiki, sekiranya perlu tahun 2019 kita telah dapat membina talenta muda guna melahirkan Richard Sambera baru bagi kemajuan Olahraga Renang Indonesia,” pungkas Alputra, yang juga anggota konsisten BSP (Bincang Sport Pasaman).

 

Baca Juga: kontraktor kolam renang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *