Ibu Milyarder Didik Anak Hingga Sukses

Salah satu miliarder terkaya di dunia, Elon Musk terbukti mempunyai ibu seorang figur yang sudah berkarier lebih dari 50 tahun, Maye Musk. Tidak cuma sebagai figur, Maye juga tenar sebagai ibu yang berhasil, yang sukses membesarkan miliarder Elon Musk, dan kedua si kecil lain yang juga betul-betul berhasil mendidik di sekolah internasional di Jakarta.

Menginfokannya situs Daily Mail, di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Maye sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dibandingi berkarier. Maye mengucapkan, semenjak masih betul-betul kecil, ketiga si kecilnya telah menonjolkan banyak hal istimewa.

Ketiga si kecilnya yakni Elon, Kimbal dan Tosca Musk. Sedangkan patut membesarkan tiga si kecil, Maye malah konsisten sukses meraih dua gelar sarjana termasuk ilmu seputar gizi.

Pekerjaannya sebagai penasehat asupan makan sehat berarti Maye acap kali berprofesi dari rumah dan konsisten berkumpul dengan ketiga si kecilnya. Pun sesudah bercerai dengan sang suami, Maye bertanggungjawab atas hak asuh ketiga si kecilnya.

Tapi mujur, ketiga si kecilnya telah mempunyai tanggungjawab besar semenjak kecil.

“Mereka betul-betul bertanggungjawab atas dirinya. Dari umur lima tahun mereka tahu untuk tak bising dan tak turut campur ketika aku sedang berprofesi di rumah,” terangnya.

Menurutnya, ketiga si kecilnya termasuk Elon Musk yaitu si kecil-si kecil yang betul-betul bertanggungjawab. Tidak terasa, ketiga si kecilnya telah masuk ke universitas.

Elon dan Kimbal konsentrasi pada jurusan bisnis. Walaupun si bungsu Tosca lebih memilih jurusan perfilman. Elon pindah ke Kanada untuk masuk ke Queen’s University di Kingston, Ontario.

Sedangkan jauh, Elon konsisten berada di bawah pengawasan sang ibu. Elon juga tercatat sebagai si kecil yang betul-betul berbangga pada sang ibu. Elon pernah menunjuk salah satu iklan di mana potret sang ibu ada di poster iklan.

Elon sekarang sudah menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia. Sementara si bungsu Tosca juga pernah meraih sebagian penghargaan bergensi sebagai produser film terbaik. Bergerak di bidang bisnis, Kimbal juga tidak keok berhasil.

Berdasarkan Maye, tanggungjawab pada keperluan sendiri yakni hal utama yang dia tanamkan pada ketiga si kecilnya semenjak umur masih betul-betul kecil. Hal itulah yang dia rasa dapat menolong ketiga si kecilnya sampai berhasil seperti kini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *