Cara Mendapat Konsep Arsitektur

Metode menimbulkan konsep arsitektur
Membikin dan memaksimalkan konsep-konsep arsitektur merupakan sesuatu yang banyak dikerjakan oleh para siswa dan banyak arsitek. Ini mungkin sebab tekanan proyek, blok penulis, ide terbatas, atau cuma fakta bahwa bagi banyak siswa sekolah arsitektur mereka terutamanya dalam sebagian tahun pertama, jangan mendidik dan menekankan pentingnya mereka.

Info terkait : Jasa Desain Interior Tangerang

Seperti yang kita bahas di sini di ” Bagaimana memaksimalkan konsep arsitektur “, pendekatan konseptual terbaik semestinya senantiasa bertujuan untuk memberikan tulang punggung dan fondasi untuk proyek baru, dan menyusun komponen dari cara kerja permulaan sebanyak yang semestinya dikerjakan analisa web Anda .

Ada banyak sistem untuk menciptakan konsep, dan dengan meniru cara kerja yang digambarkan dalam tulisan di atas, mereka bisa diwariskan dari hampir seluruh hal; pengalaman dan akibat pribadi, emosional, persepsi, penelitian, analisa … ada banyak

Di sini kami menyediakan daftar 21 pandangan baru konsep yang bisa dipakai sebagai spot permulaan untuk pengembangan konseptual Anda dan menolong membimbing Anda ke arah yang benar dikala proyek Anda berkembang. Tetapi perlu dicatat, bahwa untuk membikin pendekatan yang bermakna, pandangan baru-pandangan baru yang teregistrasi ini semestinya diikat kembali ke cara kerja pemikiran, interpretasi, dan analisa Anda sendiri, supaya pandangan baru-pandangan baru hal yang demikian bisa diorder lebih dulu untuk proyek Anda … tak ada satu ukuran yang sesuai untuk seluruh.

Mencontoh tiap-tiap deskripsi, kami menyediakan link Pinterest ke daftar model yang menampilkan bagaimana tiap-tiap konsep bisa dipakai dalam skenario dunia riil, atau bagaimana itu bisa digambarkan lewat sketsa dan figur konsep.

Daftar konsep arsitektur
Sederhananya, 21 konsep konsep merupakan:

– Tipografi
– Bahasa tempat
– Bersejarah
– Formulir & Volume
– Fitur jasmaniah
– Tampilan
– Privasi Awam
– Akomodasi
– Memakai
– Massa
– Perjalanan & Gerakan
– Menambah & Mengurangi
– Material
– Suasana
– Kisi
– Adat & Masyarakat
– Perlindungan & Perlindungan
– Struktur dan Teknologi
– Pengguna
– Sinar
– Orientasi

Ragam Konsep Arsitektur …
Tipografi

Tipografi web Anda bisa dipakai untuk memaksimalkan bermacam-macam pendekatan konseptual yang berbeda seperti lingkungan yang disediakan oleh bangunan (daerah tinggal / eksposur), pendekatan strukturalnya (penyangga / bawah tanah), bagaimana itu dinikmati (publik / swasta), dan bagaimana memanfaatkannya konteksnya (tampilan / fitur).

Semisal, web terjal membutuhkan konsep struktural yang kuat semenjak permulaan, padahal web datar mungkin mau membahas paparannya dan bagaimana bangunan berinteraksi dengan aspek yang menghadap ke utara, timur, selatan, dan barat.

Sekolah Inernasional dengan arsitektur terbaik : https://www.ichthusschool.com/

Bahasa tempat

Bangunan semestinya terkait dengan konteksnya dan bila web Anda mempunyai bahasa moderat sampai kuat, karenanya menurut penelitian dari analisa web Anda ; ini bisa dipakai untuk profit Anda selama pengembangan konseptual Anda.

Semisal tipologi atap bernada kuat, bisa mengarah pada studi perihal bagaimana mengikuti keadaan dan mensupport wujudnya ke depan. Ambil The Dune House oleh Norwegian Architects Jarmund / Vigsnæs , satu sketsa simpel dengan kencang menerangkan konsep mereka dan menampilkan bagaimana itu di-root kembali ke web.

Formulir & Volume

Anda mungkin mau mengawali dengan wujud dan volume studi simpel, di mana Anda bisa bereksperimen dan belajar bagaimana memanipulasi ruang positif dan negatif. Satu set buku yang benar-benar baik yang menerangkan sistem ini merupakan seri kata kerja Spasial yang tercantum di sini dan ditampilkan di akhir tulisan ini.

Tetapi perlu dicatat bahwa sistem ini tak akan cukup untuk sukses membikin dan meletakkan proposal arsitektur yang bermakna, dan semestinya disertai dengan setidaknya satu pendekatan lain.

Bersejarah

Memakai penelitian historis dari web Anda dan konteks sekitarnya bisa membuka banyak macam bermacam-macam jalan untuk dipakai dan dijelajahi. Tiap web mempunyai sejarah dan cukup tak jarang cerita yang mungkin mengarah pada penelusuran bagaimana memodernisasi teknik konstruksi masa lalu atau bagaimana proyek perumahan baru semestinya direncanakan menurut agenda permulaan kota-kotanya.

Mengaitkan dan mengaplikasikan akibat dan sistem masa lalu akan benar-benar memperkuat pendekatan konseptual Anda.

Fitur jasmaniah

Fitur jasmaniah biasanya merujuk pada faktor web, seperti badan air, pohon, vegetasi, formasi batuan, struktur buatan manusia dsb.

Ambil arsitek 6a ini “ pohon rumah proyek yang mengaplikasikan web faktor alam (dalam hal ini pohon) untuk memberitakan dan wujud bangunan yang diusulkan, atau Carmody Groakes Burgh Island rumah dan Adalberto Libera Casa Malaparte bahwa kedua mengaplikasikan web mereka tebing pantai untuk menyokong diri mereka sendiri .

Tampilan

Memanfaatkan tampilan dari web Anda bisa menolong memastikan dan menyusun bangunan Anda pada tingkat kepentingan dan prioritas. Ruang-ruang utama akan mau memanfaatkannya dan zona utilitarian semestinya disisihkan. Sama halnya, bila web Anda tak mempunyai tampilan keluar, karenanya Anda perlu membikin tampilan, dan mulai membangun konsep menurut tampilan internal.

Di mana ada pandangan tapi Anda mungkin juga mau menarik garis web keluar dan melintasi web Anda untuk membikin diagram seperti kisi yang bisa mengarah pada konsep grid yang digambarkan di bawah, atau cuma eksplorasi lebih lanjut.

Kecuali itu, konsep Anda bisa didasarkan pada bagaimana dan di mana pandangan disuarakan, dan bagaimana bangunan Anda terbuka untuk mereka.

Privasi Awam

Melewati analisa web Anda, Anda semestinya bisa dengan kencang mempertimbangkan apakah zona publik dan privat, dan tergantung pada macam bangunan dan sifat konteks Anda, membangun konsep ini semenjak dini bisa menjadi pensupport proyek yang hebat.

Info sekolah internasional lainnya disini > https://www.ichthusschool.com/sekolah-kristen-internasional

Semisal dalam konteks urban, ruang privat mungkin perlu menyediakan detasemen komplit dari suaranya untuk menghasilkan lingkungan mikronya sendiri. Tetapi dalam pengontrolan pedesaan ruang-ruang pribadi masih dapat mempunyai koneksi yang kuat dengan lingkungan mereka, tapi dijauhkan dari zona publik.

Akomodasi
Membawa briefing desain, mempertimbangkan akomodasi dan memetakannya untuk mewakili kotak dan persegi panjang terpisah ke zona lantai yang dibutuhkan, bisa menolong memaksimalkan dan memvisualisasikan ruang yang semestinya dikaitkan, dipisahkan, atau berada dalam jarak yang berdekatan satu sama lain.

Ini bisa membikin konsep spasial di mana zona-zona hal yang demikian dibatasi dalam urutan pemakaian, prasyarat, orientasi, pandangan, daerah tinggal, dilayani dan dilayani, publik dan swasta dsb.

Memakai

Ini benar-benar mirip dengan yang di atas, di mana pemberesan ruang dan akomodasi gedung Anda didasarkan murni pada kategorinya, dan bagaimana pengguna akan berinteraksi dalam ruang itu dikala mereka masuk dan bergerak melaluinya.

Supermarket seumpama murni didasarkan pada taktik ini di mana buah dan sayuran senantiasa ditemukan di depan kios. Ini merupakan keputusan sadar untuk memberi otak Anda kesan bahwa Anda menjelang lingkungan yang natural dan segar … sebuah oasis yang menyenangkan kecuali dari sisa hari kerja Anda, ini kemudian membikin Anda mencapai perjalanan Anda di segala sisa kios.

Memakai yang sama bisa dikatakan untuk museum dan galeri seni di mana pengguna sengaja didampingi lewat gedung dan ruang pameran.

Massa

Memakai massa untuk menyusun pendekatan konseptual pada dasarnya mengambil zona yang direncanakan yang mungkin sudah Anda buat untuk studi akomodasi dan mengekstradisinya ke dalam wujud 3D untuk pengontrolan.

Perjalanan & Gerakan

Proposal masterplan ini oleh arsitek Swedia Jagnefalt Milton untuk Åndalsnes di Norwegia, merupakan model yang benar-benar bagus untuk mengaplikasikan perjalanan dan gerakan untuk menghasilkan konsep.

Melewati analisa web, rel kereta api dikala ini, lama dan bekas dipakai sebagai dasar untuk menghasilkan reaksi berkelanjutan ini, di mana ukuran dan batasan berat jalur dilalui juga menolong menghasilkan kereta pod/ kereta.

 

Info selengkapnya disini : Jasa Desain Interior Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *