Tips Memilih Mesin Fotocopy Untuk Kebutuhan Usaha

Membuat keputusan dalam memilih mesin fotocopy untuk kebutuhan usaha harus melewati beberapa pertimbangan secara hati-hati. Karena nantinya akan berdampak pada kelancaran usaha Anda, dengan memiliki mesin yang baik maka usaha Anda kemungkinan besar dapat berjalan dengan lancar.

Banyak ditemui tempat fotocopy yang pada disaat melayani konsumennya mesin fotocopynya tidak berjalan dengan lancar, jika hal ini terjadi maka tentu saja konsumen akan dirugikan karena waktu akan terbuang, hal ini akan berpengaruh terhadap usaha anda yang akhirnya tidak dipercaya oleh konsumen.

Meskipun usaha fotocopy yaitu usaha yang telah lama ada dan dapat memberikan keuntungan bagi pelakunya, pemilihan lokasi usaha yang strategis dan pelayanan terhadap konsumen dengan baik, akan bisa mewujudkan usaha anda menciptakan keuntungan yang banyak. Salah satu elemen penting supaya bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen yaitu dengan mempunyai mesin fotocopy yang dapat bekerja dengan baik.

Cek Juga: Harga Mesin Fotocopy

Untuk pemilihan mesin fotocopy berikut ini ada tips yang dapat Anda terapkan, dengan maksud bisa menjadi masukan untuk anda yang pemula dalam melakukan usaha :

Perhatikan ketersediaan daerah service dan suku cadang

Mesin fotocopy yang berkualitas umumnya banyak tempat usaha yang menggunakannya karena telah di kenal dengan baik, dengan banyaknya tempat usaha yang menerapkannya maka pihak distributor akan memeperhatikan ketersedian suku cadang dan juga jaringan service center nya. Dengan terjaminnya jaringan tersebut maka dapat mempermudah anda jika sewaktu-waktu mesin Anda mengalami kerusakan atau malah memerlukan perawatan rutin.

Sesuaikan dengan keperluan

Tersedia banyak jenismesin fotocopy dari berbagi pilihan merk di pasaran, kita sebelumnya harus memperkirakan jenis mesin seperti apa yang akan dibutuhkan. Jika hanya digunakan untuk fotocopy saja cukup menggunakan mesin analog, tapi jika Anda akan menambahkan jasa seperti scanning,surel dan lain-lain dapat menggunakan mesin fotocopy digital yang lebih lengkap fiturnya.

Baca Juga: Paket Usaha Fotocopy

Apabila sangat penting sebaiknya di tempat usaha Anda setidaknya mempunyai dua unit mesin fotocopy, selain dapat mempercepat pelayanan terhadap konsumen, Anda juga akan mempunyai cadangan jika salah satu mesin Anda rusak. Akan tetapi hal ini bertumpu juga terhadap ketersedian modal yang dimiliki, Anda dapat memutuskan untuk menyewa mesin fotocopy jika dana modal Anda terbatas.

Pilih distributor yang berkualitas

Mesin fotocopy yang beredar umumnya masuk ke indonesia lewat distributor, sehingga kita harus teliti dalam memilih distributor yang benar-benar berkualitas. Distributor yang baik akan memberikan penjelasan yang jelas dan sesuai dengan produk yang dijualnya, apakah kondisi benar-benar baru, atau produk rekondisi, maupun mesin dengan kondisi bekas.

Jika kita salah memilih distributor bukan tidak mungkin kita akan diberikan barang yang tidak berkualitas dengan harga mesin foto copy yang tinggi. Sebaiknya jika pengalaman Anda masih kurang ada sebaiknya membawa rekan yang lebih berpengalaman dalam memilih mesin fotocopy.

Pastikan disertakan garansi

Agar anda memilih mesin fotocopy yang benar-benar berkualitas dan berharga mahal, tetap saja yang namanya mesin buatan manusia pasti terdapat kekurangan, dalam hal ini kita membutuhkan garansi dari pihak penjual. Apabila jika ada kerusakan yang merupakan kekeliruan dari perakit mesin, kita dapat mengajukan penggantian maupun pebaikan secara cuma-cuma. Jika distributor memang memasarkan produk yang berkualitas umumnya mereka berani memberikan garansi sebagai bukti bahwa mesin yang di jual benar-benar berkualitas.

Simak Juga: Harga Mesin Fotocopy Canon

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *