Related image

Pada Agustus lalu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, meluncurkan dua tipe varian dan warna baru Xpander.

Tidak cuma itu, tanpa pemberitahuan resmi MMKSI secara diam-diam sudah memberikan fitur baru di Xpander adalah cruise control di varian tertingginya yaitu Xpander Ultimate AT. Sedangkan fitur baru di Xpander GLX MT yaitu hadirnya AC double blower dan memperoleh dop velg.

“Ya memang intinya aku pernah sampaikan pada permulaan peluncuran Xpander, kira-kira 70-80 konsumen mengambil Xpander varian tertinggi yaitu Ultimate. Ya, itu normal banyak konsumen pilih top varian. Tetapi semakin ke sini mulailah ada pergeseran konsumen,” ujar Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, baru-baru ini.

Cek Juga: Mitsubishi Tangerang

Tambahan fitur baru di Xpander dilakukan bukan hanya untuk menjaga popularitas positif pasar Xpander saja, namun juga untukk memenuhi keperluan bagi para konsumen terlebih di kelas menengah dan bawah serta tambahan varian baru.

“Apabila sebelumnya konsumen membeli hanya untuk dijadikan mobil ketiga atau mobil kedua, kini berubah menjadi mobil MPV utama konsumen. Entah itu mobil pengganti atau utama, jadi kami perlu nambah pilihan varian ke konsumen menengah kebawah. Jadilah itu kami tambahkan. Apabila varian yang Sport kita tambahkan transmisi manual. Untuk varian GLS kami tambahkan transmisi matiknya. GLC fiturnya kami lengkapi dengan double blower. Fitur-fitur tadi memang telah menjadi keperluan dan kami semakin yakin dapat memenuhi keperluan konsumen. Tidak hanya untuk varian tinggi, namun yang varian tengah dan bawah,” jelas Irwan.

Sementara itu berkaitan dengan total keseluruhan Mitsubishi Xpander yang telah dipesan semenjak awal peluncuran pada Agustus 2017, Irwan menerangkan telah lebih dari 100 ribu unit.

“Dan itu bukan inden lagi. Pengorderan dari awal peluncuran yang telah dikirim atau dikirim ke konsumen dan telah menjadi populasi di pasar itu sekira hampir 80 persen. Saat ini inden ya masih ada satu dan maksimal 2 bulan,” jelas Irwan.

Simak Juga: Dealer Mitsubishi

Varian dan Warna Baru Mitsubishi Xpander

Bersamaan dengan GIIAS 2018, MMKSI meluncurkan Xpander Sport M/T (manual) dan Xpander GLS A/T (otomatis). Walau demikian, varian baru ini riilnya bukan sepenuhnya baru dan memang kemunculannya telah terduga sebelumnya. Varian baru mobil Mitsubishi ini diakui oleh pihak PT MMKSI untuk melengkapi varian yang telah ada.

“Di variasi atas dan kedua terbawah kami lengkapi dengan pilihan transmisinya supaya semuanya komplit,” tutur Irwan, pada saat peluncuran varian baru Xpander, Agustus lalu.

Varian-varian ini memang telah ada sebelumnya. Penambahan transmisi manual di varian Sport dan matik di varian GLS menjadi pilihan yang baru supaya lebih komplit. Tidak cuma transmisi, lewat varian Sport, Xpander menawarkan warna eksterior baru yaitu cokelat tua atau lebih tepatnya Brown Bronze Metallic.

Harga Xpander untuk variasi GLS A/T sendiri dibanderol di harga Rp228,6 juta, dan Sport Rp237,2 juta. Meski untuk Xpander varian lain adalah GLX M/T Rp201,1 juta, GLS M/T Rp217,6 juta, EXCEED M/T Rp224,6 juta, EXCEED A/T Rp235 juta, SPORT A/T Rp247,2 juta dan ULTIMATE A/T Rp255,9 juta.

Kunjungi Juga: Mitsubishi Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *