Bagaimana Memilih Ukuran Lakban Konstruksi Yang Tepat

Ada sejumlah faktor yang mutlak harus diperhatikan saat memilih pita pengukur yang tepat. Meskipun sebagian besar pengecer alat tidak tahu apa-apa tentang pengukur pita, sebagai satu-satunya spesialis pengukur pita khusus di Inggris, kami merasa penting untuk memberikan semua informasi yang dibutuhkan pelanggan untuk membuat keputusan yang tepat.

Ukuran – Apakah Lebih Besar Selalu Lebih Baik?

Sederhananya, tidak. Meskipun ada sejumlah manfaat dari pita pengukur yang lebih besar dan lebih luas, ada banyak pedagang dan amatir di luar sana yang lebih suka atau membutuhkan pisau yang lebih sempit. Kasus yang lebih besar dan lebih kuat hampir selalu membutuhkan lebih banyak hukuman daripada kasus yang lebih kompak dan ringan. Jika Anda bekerja di lingkungan situs tempat benturan, goresan, dan jenis kecelakaan lainnya mungkin terjadi, kami sangat menyarankan untuk menggunakan pita situs yang lebih besar dan terlindungi lebih baik. Demikian pula, jika menonjol adalah yang terpenting (jarak pita dapat diperpanjang sebelum menekuk) maka kualitas profesional, pisau lebar (27mm – 32mm) sangat penting.

Saat bekerja sendiri dalam jarak yang lebih jauh, akan sangat sulit untuk mengukur secara akurat dengan selotip kecil berbilah sempit. Semakin lebar bilahnya dan semakin tebal baja, semakin panjang menonjol dan semakin mudah pekerjaan Anda. Namun, jika berbicara tentang pita pengukur fleksibel, selain dari biaya dan ukuran casing, tidak ada kerugian yang nyata untuk memiliki mata pisau yang lebih panjang.

Simak juga : lakban bening

Jenis Pengait

Anda mungkin berpikir dengan pita saku bahwa semua pengait ujungnya sama … bukan ini masalahnya! Semua pita saku akan memiliki kait ujung logam yang dapat disesuaikan sendiri yang bergerak masuk / keluar untuk mengimbangi pengukuran internal dan eksternal. Namun, di situlah kesamaan berakhir.

Kaset yang lebih murah biasanya memiliki kait ujung datar yang cukup kecil yang dapat dikaitkan pada suatu objek sehingga pengguna dapat membaca pengukuran dari atas. Kaset yang lebih mahal atau khusus dapat menampilkan kait ujung multi-arah yang memungkinkan pengguna untuk mengaitkan selotip ke objek di atas, di bawah, dan bahkan ke samping. Ini sangat berguna bagi mereka yang bekerja sendiri dan bagi mereka yang perlu membaca pengukuran dari bawah maupun di atas.

Simak juga : harga lakban hitam

Ketika datang ke kaset surveyor, ada sejumlah jenis hook yang berbeda untuk dipilih. Jenis yang paling populer untuk pasar Inggris adalah kait logam lipat dengan cabang / gigi yang memungkinkannya untuk ditancapkan ke tanah atau dikaitkan pada suatu benda. Beberapa kaset yang lebih mahal juga akan menampilkan lingkaran (ideal untuk menahan saat mondar-mandir atau untuk menambatkan ke tanah dengan pasak) sementara yang lain hanya menampilkan satu lingkaran.

Simak juga : masking tape

Ketepatan

Ukuran pita umumnya dibagi menjadi empat standar akurasi. Pita promosi rata-rata atau pita pengukur yang ditemukan di tempat murah di toko perangkat keras lokal atau toko swalayan DIY akan ‘tidak diklasifikasikan’. Dengan kata lain, ini belum diuji untuk standar akurasi yang diakui. Meskipun ini bukan jaminan ketidakakuratan, kami sangat menyarankan agar tidak menggunakan pita yang tidak diklasifikasikan untuk tugas pengukuran apa pun yang memerlukan presisi absolut. Namun, ini akan baik-baik saja untuk pengukuran atau perkiraan kasar. Jika beberapa milimeter di sini atau tidak ada masalah, Anda akan baik-baik saja.

Simak juga : Sealant

Kelas III umumnya disediakan untuk kaset surveyor fiberglass dan merupakan tingkat akurasi terendah yang diakui secara resmi. Kelas III menjadi semakin langka dengan banyak pabrikan yang meningkatkan kualitas kaset mereka untuk mencapai Kelas II.

Kaset Kelas II mencakup sebagian besar meteran kualitas profesional / sehari-hari yang dijual di Inggris saat ini. Hampir semua kaset Stanley (dan yang dibuat oleh raksasa perkakas lain seperti Bahco, Irwin, Draper, dan sebagainya) memiliki akurasi EC Kelas 2. Untuk memberi Anda gambaran tentang akurasi, pada 10m pada 20 ° C dan gaya tarik 50 Newton, pita Kelas II harus akurat hingga ± 2.3mm.

Simak juga : Lem pipa pvc

Pita perekat Kelas I, seperti yang Anda bayangkan, adalah pita pengukur paling akurat yang ada di pasaran. Untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif, sementara pada 10m pita Kelas 2 akan akurat hingga ± 2.3mm, pita Kelas 1 akan akurat hingga ± 1.1mm pada jarak yang sama. Sebagian besar kaset saku Fisco sekarang akurat Kelas 1 dan ideal bagi mereka yang memiliki profesi teknik yang sensitif (nuklir, dirgantara, dll.) Atau hanya bagi mereka yang menuntut presisi maksimum dalam pekerjaan mereka.

Simak juga : Pelapis anti bocor

Lulus / Satuan Pengukuran

Mungkin satu-satunya faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih pita pengukur adalah unit pengukuran atau kelulusan yang ditandai pada bilahnya. Semua pita pengukur Inggris / Eropa harus memiliki setidaknya tanda metrik – sebagian besar pita pengukur UK (karena campuran timbangan metrik dan imperial kami yang aneh) juga menyertakan tanda imperial (kaki, inci, dan pecahan inci). Tidak ada pita pengukur berspesifikasi Inggris yang memiliki tanda khusus imperial.

Simak juga : specialty chemicals

Sementara sebagian besar kaset Inggris adalah metrik / imperial, sebagian besar perdagangan dan profesi Inggris hanya bekerja dalam metrik dan telah dilakukan selama beberapa waktu. Saat mempertimbangkan pita metrik / imperial, Anda harus benar-benar mempertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkan skala imperial. Rata-rata pita spesifikasi Inggris membaca dari kiri ke kanan dengan pengguna membaca dan menandai secara naluriah di sepanjang tepi atas bilah. Dengan pita metrik / imperial, tepi atas bilah menampilkan skala imperial – skala metrik berada di sepanjang bagian bawah. Mentransposisi titik pengukuran dari satu sisi blade ke sisi lainnya menyebabkan ketidakakuratan, frustrasi, dan pengukuran yang lebih lambat.

Simak juga : water chemicals

Di sisi lain, pita khusus metrik menampilkan tanda metrik di kedua tepi bilah sehingga pengukuran lebih cepat, lebih akurat, dan bebas kerumitan di sepanjang skala metrik. Penting juga untuk mempertimbangkan bagaimana unit pengukuran ditampilkan pada setiap pita. Tidak seperti pengecer Inggris lainnya, The Tape Store menyediakan foto-foto bilah setiap pita di situs kami, dengan jelas menunjukkan bagaimana setiap pengukuran ditampilkan.

Simak juga : Distributor bahan kimia

Tidak yakin apa yang kami maksud? Nah, beberapa produsen menandai meteran sebagai 1, 2, 3 dan seterusnya sebelum menghitung sentimeter dengan cara yang sama. Yang lain menandai meter dalam kelipatan 100 (100cm / m) … jadi 100, 200, 300 dll. Dengan sentimeter kemudian ditandai sebagai 101, 102, 103 … Banyak pelanggan kami cukup spesifik tentang bagaimana mereka menginginkannya. pengukuran tape ditampilkan.

Bahan Pisau

Ada tiga bahan yang umum digunakan dalam konstruksi bilah pita pengukur. Masing-masing memiliki keunikan dan karakteristiknya sendiri yang membuatnya ideal untuk beberapa aplikasi dan tidak cocok untuk yang lain.

Baja sejauh ini merupakan bahan yang paling umum digunakan – kuat, kuat, dan bernilai baik, itulah sebabnya mengapa digunakan untuk pembuatan hampir semua bilah pita saku. Meskipun kualitas baja kurang lebih tetap sama terlepas dari pabrikan dan modelnya, ketebalan, lebar dan lapisan pelindungnya tidak. Pisau 25mm pada pita Bahco berkualitas profesional, misalnya, berjarak bermil-mil jauhnya dari pita Blue Spot berkualitas anggaran. Pastikan untuk mengidentifikasi kualitas yang Anda butuhkan dalam rekaman sebelum melakukan pembelian.

Simak juga : alderon

Ukuran pita baja tahan karat sedikit dan jarang tetapi menawarkan ketahanan terhadap korosi dengan imbalan harga yang sedikit lebih tinggi. Meskipun yang diproduksi oleh produsen pita pengukur utama (seperti Bahco dan Stanley) memiliki kualitas yang sangat tinggi, bahannya sendiri sedikit lebih lembut dan tidak sekuat pisau baja konvensional berkualitas tinggi. Namun, bagi mereka yang bekerja di dalam atau di sekitar air, sebenarnya tidak ada pengganti.

Simak juga : atap polycarbonate

Fiberglass digunakan dalam pembuatan sebagian besar pita pengukur surveyor. Kombinasi fleksibilitas, ketahanan regangan, ketahanan panas dan ketahanan terhadap air dan sobekan menjadikannya pilihan ideal bagi semua orang yang ingin melakukan pengukuran lama di lingkungan yang kotor. Karena tahan air, lumpur / kotoran apa pun dapat dengan mudah dibersihkan di bawah keran. Puing-puing inilah yang dapat menyebabkan kerusakan pada tanda dan mekanisme bilah, sehingga memperpendek masa pakai pita Anda.

Simak juga : solartuff

Desain Kasus

Sementara hampir semua pita saku memiliki desain kotak tertutup (yaitu bilah digulung di dalam dan digulung kembali ke dalam kotak tertutup), pita pengukur sering tersedia dengan dua desain kotak yang berbeda. Jenis casing tertutup, seperti halnya pita saku, lihat bilah disimpan di dalam dan dilindungi oleh casing yang praktis dan relatif ringkas. Ini ideal untuk para profesional atau mereka yang khawatir tentang kotoran dari pisau yang ditransfer ke isi koper atau bagasi mobil mereka.

Simak juga : atap alderon

Buka gulungan atau pita bingkai terbuka melihat bilah melilit poros dan terbuka ke elemen. Desain rangka terbuka membuatnya ideal bagi mereka yang bekerja di lingkungan berlumpur karena kotoran dapat dengan mudah dibilas atau dibersihkan dari bilah yang terbuka. Kaset ini juga memiliki pegangan yang memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah mempercepat pengukuran jangka panjang – sesuatu yang tidak begitu mudah dengan pita kasus tertutup.

Simak juga : pasang kanopi

Mekanisme Penguncian

Bukan fitur pada pita pengukur, hampir semua pita pengukur memiliki fitur mekanisme penguncian (atau kunci mata pisau) pegangan mata pisau dan mencegahnya kembali ke dalam kotak. Ini terbagi dalam dua kategori utama – kunci blade konvensional (di mana pengguna memperpanjang blade hingga panjang yang diinginkan dan kemudian mengaktifkan kunci secara manual) dan kunci otomatis. Mekanisme kunci otomatis mencengkeram blade pada panjang mana pun pisau diperpanjang. Untuk mengembalikan mata pisau ke case pengguna cukup menekan / menahan tombol untuk membuka kunci.

Simak juga : harga alderon

 

10 Cara Memilih Apartemen yang Perlu Kamu Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *