Tips Memilih Genset untuk Kantor

Gangguan listrik atau mati lampu akan menghambat aktivitas kantor, terutama jika tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, perlu adanya sarana yang dapat selalu mencukupi kebutuhan akan listrik ketika terjadi pemadaman listrik. Daya listrik cadangan tersebut bisa didapatkan melalui genset.

Generator set atau genset berperan untuk menghasilkan listrik sehingga tidak lagi mengganggu produktivitas yang sedang dikerjakan di perusahaan. Jika Anda memiliki kantor, maka genset adalah sesuatu yang mutlak untuk dimiliki. Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih sebuah genset yang bagus dan sesuai untuk kebutuhan Anda, berikut merupakan tips yang perlu diketahui ketika membeli genset murah.

1. Ketahuilah spesifikasi genset

Sebelum Anda memilih sebuah genset, Anda harus membuat spesifikasi yang dibutuhkan terlebih dahulu, seperti menulis kebutuhan listrik vital kantor Anda. Hitung berapa jumlah watt yang dibutuhkan dan berapa daya listrik yang dimiliki. Sebaiknya, Anda membeli genset di atas kapasitas daya listrik yang Anda hitung.

2. Perhatikan kualitas dan harga genset

Pilihlah genset dengan kualitas yang sudah terjamin dan harga yang sesuai dengan budget. Carilah review, spesifikasi, dan reputasi dari produk genset tersebut, atau dapat menanyakan pada ahli dan pemilik toko genset mengenai merk dari genset yang Anda ingin beli.

3. Perhatikan mutu pelayanan jualnya

Perusahaan yang menjual genset dengan reputasi yang tinggi akan memberikan pelayanan setelah penjualan. Pastikan genset yang Anda ingin beli menyediakan garansi; ketersediaan spare part; dan memberi jaminan pelayanan setelah penjualan, mulai dari kenyamanan hingga masalah yang Anda hadapi.

4. Pilih Genset Silent

Tentunya Anda tidak ingin terganggu ketika sedang bekerja dengan suara bising yang berasal dari sebuah genset, bukan? Oleh karena itu, pilih genset jenis Genset Silent yang memiliki suara yang lembut dan tidak begitu keras. Genset ini dapat disimpan di tempat yang memiliki space yang besar,  namun tetap pastikan tempat tersebut aman.

Kunjungi Juga : https://www.hartech.co.id/halaman/form/Jual-Genset.html

5. Pelajari cara perawatan genset

Untuk menjaga ketahanan komponen dari genset, perawatan dan pengecekan secara berkala harus dilakukan. Anda wajib mempelajari cara perawatan genset yang benar sehingga dapat menghindari kesalahan kerja mesin.

Bagi Anda yang sudah berpikir untuk membeli genset, namun Anda masih bingung untuk mencari genset silent yang berkualitas, Hartech merupakan pilihan yang terbaik. Selain menjual genset dengan kualitas yang terjamin, Hartech juga melayani permintaan penyewaan genset dengan kapasitas mulai dari 60 kVA hingga 2000 kVA dengan jangkauan sampai ke seluruh Indonesia. Tidak lupa juga bahwa Hartech memberikan layanan purna jual yang meliput instalasi, testing & commissioning, layanan pelatihan, layanan pelanggan atas keluhan genset, pelayanan suku cadang, dan layanan on site service. Percayakan genset Anda kepada Hartech!

 

 

Sumber Artikel : https://www.hartech.co.id/post/berita/Tips-Memilih-Genset-untuk-Kantor.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *